[EPL] Stoke City vs LIVERPOOL FC | Minggu, 09/08/2015

Ulasan Sebelum dan Setelah Pertandingan LFC di kancah EPL
User avatar
Deri
Manager
Manager
Posts: 1101
Joined: Wed Mar 28, 2007 12:58 pm
Location: Pamulang - Banten

[EPL] Stoke City vs LIVERPOOL FC | Minggu, 09/08/2015

Postby Deri Sat Aug 08, 2015 5:10 pm

Image

Hari yang ditunggu tunggu oleh para fans club liga Inggris telah tiba, Sabtu ini 8 Agustus 2015 Liga Premier Inggris resmi dibuka.
Liga yang dikabarkan paling apik, paling menjanjikan serta paling banyak menguras emosi kembali dipertontonkan.

Liverpool menjalani debut laga perdana dimusim 2015/2016 ini dengan bertandang ke Britannia Stadium kandang dari Stoke City.
Kekalahan 6:1 musim lalu ditempat yang sama tentu membekas dan memberikan catatan tersendiri bagi para pencinta Liverpool.
Akankah terulang lagi ataukah justru 3 point perdana yang akan direbut oleh squad Brendan Rogers.

5 Head to Head Stoke vs Liverpool dalam laga EPL,
24/05/15 Stoke City FC 6 - 1 Liverpool FC
12/01/14 Stoke City FC 3 - 5 Liverpool FC
27/12/12 Stoke City FC 3 - 1 Liverpool FC
10/09/11 Stoke City FC 1 - 0 Liverpool FC
14/11/10 Stoke City FC 2 - 0 Liverpool FC

LIVERPOOL FC
Brendan Rodgers tentu tidak mau mengulangi pil pahit kekalahan dimusim lalu dari tuan rumah Stoke City, apalagi Rodgers sangat aktif di bursa transfer musim 2015 ini. Kehilangan sosok kepemimpinan Gerrard perlahan tapi pasti sudah mulai teratasi oleh penampilan Henderson. Henderson pada laga-laga akhir sudah mulai menunjukkan kapabilitasnya sebagai seorang captain team besar. Lubang yang masih harus ditambal pasca pindahnya Gerrard ke LA Galaxy adalah pinalti taker dan freekick taker tapi harusnya ini pun bisa diatasi oleh Rodgers dengan menempatkan Coutinho dan Benteke/Firmino.

Masuknya Benteke, Firmino, Milner, Clyne setidaknya mampu membuat Rodgers leluasa untuk menggunakan beberapa alternatif skema, mulai 4-4-2 (diamond), 4-3-3 ataupun 4-2-3-1. Namun dengan masih cidera-nya Sturridge, tidak siapnya Balloteli dan Borini ataupun belum berpengalamannya Origi serta Sinclair maka praktis hanya ada Benteke dan Ings yang akan siap mengisi striker utama. Kondisi ini memungkinkan untuk Rodgers pola 4-2-3-1 dimana Benteke akan menjadi striker line up.

Sektor pertahanan yang musim lalu begitu mudah ditembus oleh pemain Stoke, bertambah kuat disisi bek kanan dengan masuknya Clyne. Hadirnya Milner bisa dimanfaatkan untuk kembali menempatkan Can memperkuat sisi pertahanan berduet dengan Skrtel.


Stoke City FC
Seperti Rodger, Mark Hughes juga sangat aktif di bursa transfer musim ini. Tak kurang 8 pemain baru yang sudah dia didatangkan ke Britannia Stadium. Nama-nama itu adalah Ibrahim Afelay, Jakob Haugaard, Joselu, Marco van Ginkel, Glen Johnson, Shay Given, Moha El Ouriachi dan Sergio Molina. Hughes pasti ingin mengulang kemenangan fantastis di laga akhir musim lalu atas Liverpool.

Hengkangnya Begovic ke Chelsea dan N'zozi ke Sevilla sedikit banyak mempengaruhi kekuatan dari Stoke musim ini. Apalagi ditengarai penggantinya masih belum mampu tampil seperti yang diharapkan. Dalam laga pramusim 2015 ini, Stoke 3 kali mengalami kekalahan berturut turut (2:0 dari Brentford, 2:1 dari Colina dan 3:0 dari FC Porto).


Analisa :
Menarik untuk disimak formasi apakah yang akan diturunkan dan siapakah yang akan tampil di posisi starting eleven oleh Brendan Rodgers untuk mengatasi anak asuh Mar Hughes (terutama disektor pertahanan). Merebut 3 point dari Britannia Stadium bukanlah hal yang mudah apalagi data statistik mengatakan Liverpool kerap tersandung disana. Namun bukanlah tidak mungkin untuk mendapatkankan 3 point, toh hasil maksimal 3 point dilaga ini tentunya akan berimbas bagus ke moral squad Liverpool dalam menghadapi laga berikutnya.

Brendan Rodgers harus benar-benar bisa memanfaatkan kondisi lapangan tengah Stoke yang masih belum padu. Menekan dari awal pertandingan bisa menjadi kunci kemenangan bagi squad Liverpool. Memainkan kecepatan dengan kemampuan individu menjadi solusi lain untuk memecah kebuntuan. Apalagi stoke merupakan salah satu klub premier inggris yang masih mengandalkan fisik, pressing keras diselingi umpan2 panjang ke area pertahanan lawan.

Kombinasi Liverpool dengan trio Firmino - Coutinho - Lallana menopang Benteke / Ings rasanya mampu menyaingi kombinasi Stoke dengan trio Arnautović - Adam - Walters mendukung Diouf / Crouch


Perkiraan Squad LFC

---------------- Mignolet -----------------
--- Clyne --- Can --- Skrtel --- Moreno ----
---------- Henderson --- Milner -----------
----- Lallana --- Coutinho --- Firmino ------
----------------- Benteke -----------------
Image
lemony
New Lad/Lass
Posts: 2
Joined: Fri Oct 09, 2015 9:58 am
Contact:

Re: [EPL] Stoke City vs LIVERPOOL FC | Minggu, 09/08/2015

Postby lemony Fri Oct 09, 2015 10:00 am

God is also very hard, he could not have all the good things to you, it is impossible to put all the unhappy to you. See light gain and loss, you can find the best balance of life

Return to “LFC: PERTANDINGAN: EPL”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 6 guests

Login