Sembilan Orang Ini Merupakan Musuh Bebuyutan Van Gaal

Membahas tentang Pemain Inggris selain LFC, Termasuk Rumor, dan Transfer
salsha
New Lad/Lass
Posts: 1
Joined: Fri Sep 04, 2015 9:13 am

Sembilan Orang Ini Merupakan Musuh Bebuyutan Van Gaal

Postby salsha Fri Sep 04, 2015 9:59 am

Image

Louis van Gaal dikenal sebagai pribadi yang dingin, disiplin bahkan bisa dibilang bertangan besi. Beberapa kebijakannya dan sifat frontalnya banyak membuat orang-orang yang berada di dekatnya merasa kurang nyaman.

Salah satu yang tengah disorot saat ini adalah perlakuannya kepada Victor Valdes yang membuat karier eks pemain Barcelona itu nyaris tenggelam. Sejak enggan membela tim U-21 United, Valdes pun tak pernah lagi dilirik Van Gaal untuk menjadi kiper utama Setan Merah.

Gara-gara ‘kebengisan’ itulah, Pedro Rodriguez yang awalnya digadang-gadang akan hijrah ke Old Trafford malah bergabung dengan Chelsea.

Winger Paris Saint-Germain, Angel Di Maria pun baru-baru ini mengungkapkan kalau alasan utama ia pergi dari United adalah karena tak cocok dengan gaya melatih meneer Belanda itu.

Van Gaal adalah sosok yang keras. Tercatat ia juga kerap bertikai dengan pemain atau pelatih lain. Berikut sembilan orang yang bermasalah dengan Van Gaal sehingga membuat mereka sangat membenci eks pelatih Bayern Muenchen itu:

Luca Toni
Image

Kedatangan Van Gaal ke Bayern Muenchen pada tahun 2009 ternyata membuat Toni tak nyaman. Pemain asal Italia itu pun memutuskan hengkang dari Bayern dengan bergabung AS Roma dan Genoa. Sebenarnya apa alasan Toni membenci Van Gaal? “Cara perlakuan Van Gaal terhadap para pemainnya, benar-benar tak manusiawi,” tegas pemain veteran itu.

Mark van Bommel
Image

Bekas kapten Bayern itu sebenarnya berat meninggalkan Allianz Arena. Namun karena sosok Van Gaal, pria asal Belanda ini memantapkan pilihannya untuk hengkang ke klub asalnya, AC Milan. “Saya punya masalah dengan Van Gaal pada Desember 2010,” aku Van Bommel.

Angel Di Maria
Image

Didatangkan dengan transfer fantastis, Di Maria malah jadi pemain terbuang di United. Ternyata gaya melatih Van Gaal membuat dirinya tak kerasan di Old Trafford. “Sangat sulit bagiku untuk beradaptasi dengan gaya Van Gaal. Aku akui, beberapa kali aku terlibat pertikaian dengannya. Itulah sebabnya aku hengkang,” ujar Di Maria.

Rafael
Image

Pemain Brasil ini merasa bersyukur bisa meninggalkan United dan bergabung dengan Olympique Lyon. Setelah pindah, Rafael secara terang-terangan mengungkapkan kalau ia pindah karena Van Gaal yang diakuinya sangat membenci pemain Brasil. “Aku tahu ia tak suka padaku. Pergantian manajer sangat fatal artinya bagiku,” tegas Rafael.

Rivaldo
Image

Ucapan Rafael yang mengatakan Van Gaal tak suka orang Brasil sepertinya mendekati kebenaran. Coba tanyakan pada Rivaldo, ia pun mendapat perlakukan yang kurang enak dari Van Gaal. “Saya tidak suka dengan Van Gaal. Begitu pula dengan dirinya yang tak suka dengan saya,” aku Rivaldo mengenang pertemuannya dengan Van Gaal di Barcelona.

Hristo Stoichkov
Image

Beberapa waktu lalu, legenda asal Bulgaria ini mengatakan kalau Barcelona dan United rusak di tangan Van Gaal. Untuk itu ia melarang Pedro bergabung ke United pada bursa musim panas ini.

Johan Cruyff
Image

Sama-sama berasal dari Belanda tak menjamin hubungan Cruyff dan sang meneer baik. Simak pertnyataan pemain legenda ini. “Hubungan kami memang sangat buruk,” aku Cruyff.

Ronald Koeman
Image

Saat Koeman menjadi pelatih Ajax Amsterdam, Van Gaal merupakan direktur sepak bola. Kombinasi keduanya berjalan buruk. Hal ini diakui Koeman terus berlangsung sampai keduanya kembali bertemu di Premier League.

“Di Inggris, ada tradisi hebat dimana para manajer menyempatkan diri minum bersama seusai pertandingan. Bersama Van Gaal, dua kali kami gagal melakukan tradisi itu di musim lalu,” ujar pelatih Southampton.

Hugo Sanchez
Image

Yang termutakhir adalah legenda Real Madrid, Sanchez yang menyerang Van Gaal lantaran mensia-siakan bakat Javier Hernandez. Gara-gara jarang mendapat kesempatan bermain, Chicharito pun bergabung dengan Bayer Leverkusen.

"Van Gaal membuat keputusan yang buruk dan itu bukan untuk pertama kalinya, dia melakukannya 50.000 kali,” ujar legenda Meksiko itu terkait transfer Chicharito ke Leverkusen. Sumber: Sepakbola.com

Kunjungi Web

Return to “Sepakbola Umum: Liga Inggris: Pemain”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest

Login