Panduan posting pada sub forum ini

Membahas profil, berita dan rumor transfer pemain Liverpool FC saat ini
User avatar
Hendra Hendarin
Silver Legend
Posts: 7690
Joined: Mon Jan 17, 2005 3:45 pm
Location: Tiongkok dan Sunda Kelapa (tidak terdaftar di PBB)
Contact:

Panduan posting pada sub forum ini

Postby Hendra Hendarin Wed Jun 25, 2008 5:39 pm

Postingan ini tidak bisa dikomentari dan akan menjadi petunjuk tetap di sub-forum Indeks Forum » LFC: PEMAIN: Profil, Berita, Rumor Transfer


1. Jangan menyertakan link berita (rumor, profil, berita) dari situs lain. Kecuali disertai komentar anda. Yang menjadi poin dan atau pokok isi posting bukanlah artikel dari sumber lain, namun adalah komentar/opini anda. Artikel yang anda kutip hanyalah untuk mendukung opini anda.

    Berdasarkan pengetahuan dari hasil pengamatan kami, sebagian besar poster di forum ini juga aware dan membaca artikel dari banyak sumber lain, sehingga mengopi seluruh kontennya ke forum ini hanyalah menjadikan forum ini menjadi lemari pajangan bagi situs lain.

    Dengan kata lain; jadikanlah tempat ini (diantaranya) sebagai tempat untuk mendiskusikan berita dari luar, bukan untuk menjadi situs bayangan.

    Kami berhak untuk menghapus posting yang hanya berisi artikel situs lain tanpa disertai komentar/opini anda tentang artikel tersebut.

2. Jika anda merasa perlu/relevan dalam mengutip artikel:

    a. Kutip bagian pentingnya saja, kecuali anda menganggap seluruh bagian dari artikel itu relevan dengan komentar/opini anda. Memberi penekanan kepada kalimat tertentu (bold, highlight etc) dari artikel yang anda kutip yang dianggap paling mewakili dasar opini anda adalah cara yang paling baik.

    b. Sertakan alamat darimana sumber tersebut di ambil, atau paling tidak, sertakan nama penulis dan tanggal penulisannya.

    c. Jangan kutip berita dari The S*N dan The News of the W*****
    termasuk mengutip link lain yang merujuk kepada berita yang berasal dari kedua sumber tadi.
3. Apakah saya harus selalu menyertakan rujukan link ketika saya mendasarkan opini saya kepada berita tertentu?

    Tidak selalu, jika berita tersebut sudah terlalu umum. Misal; anda tidak perlu mengutip pada suatu artikel ketika anda mengetengahkan bahwa Daniel Agger sedang berada dalam proses recovery; karena berita itu sudah sangat umum dan seharusnya semua pendukung Liverpool sudah mengetahuinya.

4. Apakah komentar/opini saya terhadap suatu artikel harus berupa ulasan panjang?


Tidak harus, yang penting poin anda jelas.


Contoh:
Liverpool will have funds to bid for David Villa and David Silva
By David Maddock
25/06/2008

Liverpool co-owner Tom Hicks has assured manager Rafa Benitez that money will be made available for transfers this summer. And that could see the Spanish coach granted his dream of being able to bid for Euro 2008 superstars David Villa and David Silva.

Texan tycoon Hicks is hoping to persuade his business partner George Gillett that the time has come to invest in the Anfield club in search of massive future profits.

Benitez was resigned to raising his own cash by selling players and has been looking in the bargain basement for signings.

But if he can offload the likes of Xabi Alonso, Peter Crouch and Scott Carson, he would need about another £20million to at least join the bidding for Villa and Silva.

There is no guarantee, of course, that he would get the pair. It seems that Hicks wants to at least try to raise some cash to allow Benitez to enter the transfer market because he believes a successful Liverpool will be a more viable financial proposition.


Contoh komentar pendek yang tidak dianjurkan:
    a. Asik juga, akhirnya Rafa bakal dikasih dana
    (hanya pengulangan berita, tak ada poin opini/komentar yang baru)

    b. Asik juga kalo kita beli David Villa, mainnya keren, apalagi diduetkan dengan Torres
    (tidak ada hubungannya dengan membawa berita di atas; dan juga tidak ada poinnya; terlepas dari isu harga, klub/supporter mana yang tidak mau ada Villa di timnya?)

Contoh komentar pendek yang appropriate

    IMO Rafa tidak akan beli David Villa, karena Rafa masih butuh pemain untuk memperkuat sektor lain (dan dana terbatas), dan kita sudah punya Kuyt (yang bermain baik di Euro) dan Torres.
    (pokok pikiran baru selain yang ditulis di atas, yakni bahwa 'kita tidak butuh villa, disertai dasar argumen, yakni bahwa, selain torres, Kuyt juga membaik penampilannya)

Return to “LFC: PEMAIN: Profil, Berita, Rumor Transfer”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 3 guests

Login